Kamis, Maret 01, 2012

Dear Bang Legolas...

Berhubung sudah mulai muak dengan teori-teori tugas-akhir-nan-agung ini, dengan ini gue memposting sesuatu. Sebenernya ini fanlet (ceritanya fan-letter) karya jaman gue masih duduk di semester 2 dahulu kala. Masa-masa polos mahasiswa. Entah polos atau entah begok. Yang jelas beginilah bukti konkrit masa-masa itu. Maklum ya kalo beberapa penulisan bahasa proto-nya masih-masih alay. Biasa lah. Seperti yang gue bilang tadi: Masa-masa begok. Siplah....





Dear Bang Legolas,

Bang, kangen nich saya. Abang kapan ke Bekasi lagi?
Gimana Bang kabar Bumi Tengah? Baik-baik sajakah?
Sudah lama banget saya tidak kesana. Abang masih jualan tempe di pasar Rivendel? Denger-denger kan tempe udah terkontaminasi sama virus H1N1 ya bang di Bumi Tengah sana? Seram sekali bang. Makanya, Abang kudu ati-ati lo yak. Amit-amit jabang bayi singa dech kalo abang ampe kena penyakit begituan. Udah, mendingan ganti profesi aja jadi tukang cuci buntut kuda disana. Lumayan kan bang. Sambil nunggu tahta kerajaan jatuh ke Abang.

Oya bang, gimana kabar cs abang? Denger2, Mang Gimli nikah sama Arwen ya bang? Wahh...hebat sekali tu amang-amang brewok.
Trus..denger2, gara2 Kang Aragorn gak bisa numbuhin brewoknya lagi gara2 virus kutu loncat, Arwen jadi gak nepsong lagi sama Dy. Makanya Arwen berpindah ke lain brewok dengan Gimli. Emang juga sich ya bang, cewek-cewek Bumi Tengah aneh2 seleranya. Bukan matre bukan apa kayak disini, tapi dilihat dari ‘Brewok’. ‘Semakin brewok, semakin asoy’ (slogan cewek2 sono).
Ckckckck. Makanya, abang musti bersyukur biar kata cuman jadi Tukang Tempe, dan yang terpenting abang kagak bakalan itu yang namanya punya brewok. Biar aman... biarpun saya jauh di Bekasi sini.

Ngomong2, kok saya jadi kasian gini ya sama Akang Aragorn. Oya bang, kata mama, kutu loncat disemprot aja pake air Rinso. Ntar kalo di sono gak ada, saya bawain dech dari sini. Banyak disini mah. Makanya abang ke sini donk jemput saya.
Trus bang, abis disemprot ke tu brewok, jangan lupa kasih Minyak Firdaus a.k.a. minyak perangsang pertumbuhan jenggot/bulu. Ntar juga saya bawain dech dari sini kalo misalkan persediaan di rumah abang yang dulu saya sempet bawain buat numbuhin bulu dada Mbah Gandalf yang udah mule rontokan udah abis.
Ya...biar kata Arwen gak bakal balik lagi gara2 udah telanjur tenggelem di jenggot Mang Gimli, yang penting dy udah punya aset lagi to bang buat kelanjutan cewek2 lainnya.

Bang, Om Johnny mau ngajakin saya ke Neverland. Boleh ya bang?? Abang baek dech. Ya ya. Disana seru bang. Seseru di Bumi Tengah juga, tapi gak sesuram Bumi Tengah. Saya mau ketemu Pirates, nyuciin kapalnya sekalian, poto ama buaya yang lagi mangap, mau gelantungan di hooknya Captain Hook juga.... Apa?? Abang mau ikut gelantungan juga?? Yauda...gelantungan bareng aja bang.
Nah... makanya, abang kesini aja sekalian jemput saya. Ntar biar sekalian saya kenalin lebih jauh sama Om Johnny. Oke bang?
Trus bang, rencana abang yang mau ke Alagaesia itu jadi bang? Saya mau donk sekalian ikut. Saya mau ketemu naga-naga, bang... kan di Bumi Tengah kagak ada naga yang begituan. Adanya naga si itu.. sapa dah namanya...lupa. yah...pokoknya yang itu dah. Jelek naganya. Item bleteung. Sayapnya bolong2. Udah gitu matanya belekan. Trus bokongnya gak pernah disikat. Gak sudi saya ngeliatnya aja.
Ya bang ya... saya ikut. Tapi ni bang, kalo misalkan abang jadi ke Alagaesia, keahlian abang nyuci buntut kuda kurang ter-explore dengan baik bang, kan disana yang banyak naga. Kuda mah, cuman buat maenan bayi naga doank bang. Ntar...kasian juga abang nganggur disono.

Hmm... bang, apa Bumi Tengah udah beneran damai? Apa pertempuran kemaren itu beneran pertempuran abis2an? Saya masih sangsi ni bang. Soalnya, waktu saya di sono, pas lagi lewat di segerombolan ibu2 yang asyik ngerumpi, saya denger kalo si Gollum sempet beranak noh bang. (nah lo) Musti waspada juga tuch. Ntar, tu anak malah jadi biang onar lagi dah disono.
Oya bang, kabar Dek Frodo piye? Gimana bang? Apakah dy sudah kursus ortopedi? Kan kasian juga tu bocah kalo selamanya jadi yang paling kuntet di Rivendell sono.
Trus trus...mbah Gandalf, gimana tuch bang? Bulu dadanya sudah sembuhkah? Saya cuman khawatir, karena udah saking tuanya, tu minyak Firdaus gak mempan dipake.
Trus si mbah Bilbo bang. Nah...itu. gimana kabarnya? Pasti makin keriput aja dah tu orang. Pakein Olay Total Effect aja bang. Melawan 7 tanda penuaan. Mbak Marissa Haque aja pake bang. Jangan mau kalah.

Hmm...udah dulu ya bang, saya mau ke pasar dulu beli Rinso buat persediaan ntar dibawa kesono. Inget! Jangan pernah yang namanya nyoba2 Minyak Firdaus. Kalo sampe ketauan, saya bakalan gundulin rambut abang.

Oke bang, saya pamit dulu. Inget juga, tinggalin tu tempe2 demi kebaikan kita bersama.



Salam Wini the Puh,
dGreenleaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar