Sabtu, Desember 27, 2014

Back To The Old Passion: Movie!

Sudah lama sekali tidak menggeluti seluk beluk dunia perfilman. Yah... kalo diitung-itung semenjak gue meninggalkan bangku kuliah dan dunia pendidikan.
Sekarang waktu udah berubah. Isinya cuma memenuhi kebutuhan materialistis individu. Berangkat Pagi pulang pagi (eh salah) pulang malem (kalo yang kerja di Jakarta). Khusus gue, berangkat pagi, pulang maghrib (Ceritanya sombong. Tapi bukannya maghrib masuk kategori  malam juga? Be my guest.).
Tetep aja cyin... ga pulang larut, hidup gue ini pun tetap hampa. Ga kek dulu yang terbiasa mencari hal-hal yang bisa memperkaya wawasan kita di waktu luang akan dunia keren di luar sana. Ini yahh...sampe rumah cepet aja udah syukur. Ga mikir macem-macem. Cari hiburan juga seadanya. Mantengin India hasil pembajakan tipi rumah oleh mamake pun jadi.
Hidup makin tua udah makin plain. Ga neko-neko. Kalo kata mamake cepet-cepet cari pacar terus nikah punya anak. Mungkin biar ga hambar.
Hap!!

Sudah cukup curhatnya.

Jadi gue kadang masih menyempatkan memanjakan diri beli majalah film seperti jaman dulu muda.
Nah di satu majalah yang gua baca minggu ini, ngebahas tentang film-film (yaeyalah masa ngebahas dunia fitness). Ga. Ngebahas film-film yang akan hadir di tahun mendatang, dan satu rubrik tentang list film-film memorable para kru majalah ini.
Ceritanya gue mau latah nih, sekaligus melepas kerinduan gue akan pengetahuan film-film kece yang selama ini pernah gue ganyang.

Here we go,

Most Watched : The Lord of the Rings
Gue bukan tipe orang yang "ah gile keren banget ni pelem" dan lalu muter, muter, dan muter kembali tu DVD sampai nafsu ini puas. No. Gue tipe orang yang "ah gile keren ah ni pelem". Sudah. And let it be like that. Gue cuman mau menjadikan puncak kepuasan itu tidak diganggu lagi, dan menjadi special moment of proud. Beda kalo pelemnya diputer lagi di tipi.
Nah broo... kalo ni pelem beda. Entah beda. Dari cerita, setting, tokoh, abang Legolas, bahkan batu-batunya sekalipun, itu semua tidak cukup sekaliii...

Favorite Director: Christopher Jonathan James Nolan
Mungkin sudah banyak orang yang kenal sama sosok brainy satu ini. Yaaa... sudah mulai mainsteam. Tapi Nolan itu, ibarat hotel ya Bro, dia itu ada kamar khusus di hati ini semenjak kedatangannya pas The Prestige (pelem pertama yang notabene sukses ngebuat gue pengen nangis karena kerennya, dan pelem yang pertama kali mengenalkan gue kalau director as hell ini eksis di bumi). Jadi ya... mau jadi se-mainstream apa lelaki itu, dia tetap terkunci di ruang itu.

Favorite Animation: let them say it's too mainstream or cheap: FROZEN!!
One thing only: Idina Menzel!

Favorite TV Series: It's so hard to tell, whether him or him (The D or The S. Can you guess?)

Favorite Soundtrack: Circle of Life
Recently most playing, so yeah... I took it.

Favorit Twist: The Sixth Sense.
Sebenernya susah mutusin mana yang paling najong. Secara hobi gue nontonin pelem-pelem yang sarat twist kayak eek. Entah itu dari The Prestige, The Others, Secret Window-om-Joni-Depp-ku-tersayang, Alone, atau Jodha Akbar sekalipun, ada hawa lain saat nonton The Sixth Sense. Jadi ya....

Favorite Based-on-True Story: Soe Hok Gie
We are The Yellow Jackets!

The Movie that You Love But Everyone Seems to Hate: Secret Window
Nope. Not only because it's Depp's, but also the twist, sanctuary setting, and this is Stephen King's! Moreover, the last but not the least, this movie successfully broke down my grades in my mid year of High School. Such a wonderful distraction.

The Movie that You Hate but Everyone Seems to Love: Avatar
 I just had a very expectation to the moon and back for this movie because of people's hype. Yet, it's just Blue thingy, and recent political issue approach.

Most Tear-Jerking: The Patriot
The scene when the Daddy needed to go to war, but the little daughter who had barely produced any single voice from her mouth was screaming to death to the Daddy. Preventing him to go away or beyond. Hell. Daddy issues's simply annoying.

Most Favorite Drama: (500) Days of Summer
Poor JGL is poor. I simply fall into the out of the box concept, script, cinematography, original soundtrack, actors, and things like "I just... I just woke up one day and I knew... I was never sure I'll with you." and you can just look at JGL's expression. My heart turns into pieces.

Done.

Sampai bertemu di lain kesempatan.
Cheers!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar